Jumat, 01 Oktober 2010

Nata De Soya Dapat Mencegah Stroke

Air tahu dan tempe yang selama ini dijadikan limbah, ternyata bisa menjadi makanan murah dan menyehatkan, karena setelah diolah kembali menjadi nata de soya. Seratnya yang begitu tinggi dapat mencegah terjadinya asteroklerosis, penyumbatan pembuluh darah yang merupakan penyebab terjadinya serangan penyakit stroke.
Menurut Dr Suyanto Pawiroharso, Direktur Teknologi Bioindustri BPPT, temuan BPPT nata de soya ini diketahui sangat baik untuk pencernaan dan baik bagi penderita kolesterol tinggi di samping baik pula untuk diet, selain karena berserat tinggi dengan kandungan utamanya selulosa, dapat dipakai sebagai makanan berkalori rendah.
Sumber : http://www.yastroki.or.id/read.php?id=56 

Hal ini senada dengan  motto kami, untuk menyelamatkan bumi dari limbah air tahu, dan memasyarakatkan Nata de soya, Hidangan murah bergizi tinggi. Saya tidak membayangkan jika stroke ini dialami oleh masyarakat miskin. Betapa akan terasa beratnya cobaan hidup yang dialami. Semoga ini akan menggugah minat masyarakat untuk semakin cinta lingkungan, dan cinta kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar